MEMPROMOSIKAN BARANG BARU
Untuk mempromosikan barang baru perusahaan menitik beratkan pada barisan wira niaga.
Perusahaan sering menggunakan tehnik promosi penjualan (salles promotion) seperti pameran dan peragaan barang. Selain juga atraksi-atraksi hiburan.barang baru diperkenalkan melalui promosi penjualan dan media periklanan.
1. CARA MEMPROMOSIKAN BARNG BARU
• Promosi penjualan
Carabyang dapat ditempuh dalam promosi penjualan diantaranya: pemberian kupon berhadiah,sample barang,dan peragaan.
• Media periklanan
Cara yang dapat di tempuh,diantaranya: poster,brosur,catalog,folder,surat kabar,majalah,radio,televisi,film,spanduk,program sponsor,stiker,dan sebagainya.
2. ALASAN BARANG BARUPERLU DI PROMOSIKAN
• Agar para konsumen mau mencoba dan membeli barang baru.
• Agar mendapatkan keuntungan dari barang baru.
• Agar disenangi para konsumen.
• Perusahaan inggin mengganti barang lama dan yang karena tidak laku dan tidak disenanggi.
• Agar omzet meningkat dari penjualan barang baru.
3. FAKTOR-FAKTOR KEBERHASILAN PROMOSI BARANG BARU
Berhasil tidaknya barang baru di promosikan, bergantung pasar.
• Keberuntunggan.
• Keahlian pembuatanbarang baru.
• Penafsiran terhadap informasi pemasaran.
• Biaya,situasi dan kondisi pemasaran dan perdaganggan.
• Kebijaksanaan pemerintah.
• Persainggan.
• Efektif tidaknya promosi barang itu.
• Mutu,model,dan manfaat barang baru.
• Keingginan dan kebutuhan masyarakat konsumen.
4. MEMPROMOSIKAN BARANG BARU INDUSTRI
Untuk mempromosikan barang baru yang bersifat industry akan efektif denggan menggunakan kegiatan promosi melalui melalui saluran peroranggan atau pribadi seperti: personal selling dan salles promotion.
5. MEMPROMOSIKAN BARANG BARU KONSUMSI.
Untuk mempromosikan barang baru konsumsi,terutama yang termasuk convenience goods denggan menggunakan peralatan advertensi dan dealer display.
0 komentar:
Posting Komentar