V
Holiday Calendar
V

Pages

Sabtu, 02 April 2011

Cara mempromosikan barang baru

MEMPROMOSIKAN BARANG BARU
Untuk mempromosikan barang baru perusahaan menitik beratkan pada barisan wira niaga.
Perusahaan sering menggunakan tehnik promosi penjualan (salles promotion) seperti pameran dan peragaan barang. Selain juga atraksi-atraksi hiburan.barang baru diperkenalkan melalui promosi penjualan dan media periklanan.
1. CARA MEMPROMOSIKAN BARNG BARU
• Promosi penjualan
Carabyang dapat ditempuh dalam promosi penjualan diantaranya: pemberian kupon berhadiah,sample barang,dan peragaan.
• Media periklanan
Cara yang dapat di tempuh,diantaranya: poster,brosur,catalog,folder,surat kabar,majalah,radio,televisi,film,spanduk,program sponsor,stiker,dan sebagainya.
2. ALASAN BARANG BARUPERLU DI PROMOSIKAN
• Agar para konsumen mau mencoba dan membeli barang baru.
• Agar mendapatkan keuntungan dari barang baru.
• Agar disenangi para konsumen.
• Perusahaan inggin mengganti barang lama dan yang karena tidak laku dan tidak disenanggi.
• Agar omzet meningkat dari penjualan barang baru.
3. FAKTOR-FAKTOR KEBERHASILAN PROMOSI BARANG BARU
Berhasil tidaknya barang baru di promosikan, bergantung pasar.
• Keberuntunggan.
• Keahlian pembuatanbarang baru.
• Penafsiran terhadap informasi pemasaran.
• Biaya,situasi dan kondisi pemasaran dan perdaganggan.
• Kebijaksanaan pemerintah.
• Persainggan.
• Efektif tidaknya promosi barang itu.
• Mutu,model,dan manfaat barang baru.
• Keingginan dan kebutuhan masyarakat konsumen.

4. MEMPROMOSIKAN BARANG BARU INDUSTRI
Untuk mempromosikan barang baru yang bersifat industry akan efektif denggan menggunakan kegiatan promosi melalui melalui saluran peroranggan atau pribadi seperti: personal selling dan salles promotion.

5. MEMPROMOSIKAN BARANG BARU KONSUMSI.
Untuk mempromosikan barang baru konsumsi,terutama yang termasuk convenience goods denggan menggunakan peralatan advertensi dan dealer display.

0 komentar:

Posting Komentar